SELAMAT DATANG

Senin, 19 Maret 2012

Ayo Selamatkan Lingkungan

Bumi kita semakin panas, apakah kita akan biarkan bumi ini tak bersahabat lagi? Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan lingkungan, berikut ini beberapa cara mudah menyelamatkan lingkungan :


1. Hemat Listrik
Matikan lampu dan peralatan elektronik lainnya jika tidak digunakan. Jangan lupa gunakan lampu hemat energi dan alat elektronik berdaya rendah.

2. Buanglah Sampah pada Tempatnya
Inilah yang kebanyakan orang sulit melakukannya. Selain membuat lingkungan kotor, membuang sampah       sembarangan dapat menyebabkan polusi tanah, polusi air, bahkan bencana banjir.

3. Hemat Air
Bijaklah menggunakan air bersih karena di beberapa daerah sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

4.Ayo Tanam Pohon
Tanamlah pohon di sekitar lingkungan Anda agar dapat mengurangi kadar gas CO2 dan menghasilkan O2 yang kita butuhkan. Selain itu, pohon juga berguna mencegah erosi, longsor, dan banjir.

5.Kurangi Pemakaian Plastik
Sampah plastik sangat sulit terurai. Jadi minimalkan penggunakan plastik agar tidak banyak sampah pastik yang dihasilkan.

6. Kurangi Pemakaian Kertas
Kertas juga menyumbang kerusakan lingkungan, karenanya berhematlah menggunakan kertas, diantaranya dengan menggunakan dua sisi kertas, beralih ke e-book, dll.

7. Pisahkan Sampah Organik dan Anorganik
Tujuan pemisahan sampah organik dan anorganik agar sampah anorganik dapat didaur-ulang dan sampah organik dapat digunakan untuk kompos.

Ayo selamatkan lingkungan kita, dimulai dari hal-hal sederhana, dari diri sendiri, dan dari sekarang juga!
Jangan lupa ajak orang-orang dekat Anda untuk menyelamatkan lingkungan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar