SELAMAT DATANG

Jumat, 30 Maret 2012

The New iPad (iPad Generasi Ketiga)

iPad seri ketiga resmi diliris sejak 16 Maret 2012. Dilihat dari desain nyaris tidak ada perubahan, Apple iPad 3 memiliki panjang dan lebar yang sama dengan iPad 2, hanya saja lebih tebal sedikit ( 1mm) dan tentunya lebih berat sedikit. Apa yang terbaru di iPad 3?

Retina Display
Resolusi layar naik dari 1024x768 pixel menjadi 2048x1536 pixel. Dengan resolusi ini, iPad generasi 3 memiliki kerapatan 264 ppi sehingga gambar dan teks yang dihasilkan akan sangat halus. Apple juga memasukkan coating baru di permukaan layar untuk menangkal bekas sidik jari.


Chip Apple A5X Baru
Chip ini mengusung prosesor Dual-Core, tapi dengan chip grafis Quad-Core yang diklaim lebih cepat dari NVidia Tegra 3. Chip grafis inilah yang bertugas menampilkan gambar resolusi tinggi yang mulus di layar Retina Display yang baru dan membantu menangani berbagai tugas yang saat merekam video Full-HD.

Kamera 5 Megapixel
Kamera baru ini dilengkapi sensor back-illuminated 5 megapixel, autofocus, auto-exposure, serta mampu merekam video Full-HD 1080p. Lensa yang digunakan adalah lensa yang memiliki 5 elemen optik dan diafragma f/2.4. Selain itu terdapat filter infared untuk menghasilkan warna yang lebih baik.

4G LTE
Dengan kemampuan wirreles 4G, iPad baru ini mendukung tekhnologi DC-HSDPA (kecepatan downlink 42Mbps) dan HSPA+ (kecepatan uplink 21Mbps), tercepat untuk saat ini pada perangkat mobile. Namun, kecepatan ini juga bergantung dengan performa jaringan yang dipakai. Atau dengan kata lain belum dapat dipakai di Indonesia, tapi Anda masih dapat menggunakan koneksi 3G. Konektifitas Wi-Fi masih dimiliki iPadbaru ini dan baterai yang digunakan dapat bertahan hingga 10 jam.

The New iPad hadir dalam 6 versi, yaitu Wi-Fi 16 GB, Wi-Fi 32 GB, Wi-Fi 64 GB, Wi-Fi+4Gb, Wi-Fi+4G 32 GB, dan Wi-Fi+4G 64 GB. Harga yang ditawarkan pun hampir sama dengan iPad generasi 2. Namun sayangnya The New iPad belum hadir di Indonesia dan entah kapan akan hadir di Indonesia. Bagi yang berminat dapat membelinya di Australia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapore, Swiss, Inggris, Amerika (10 negara pertama pemasaran iPad 3), dan juga Austria, Belgia, Bulgaria, Czech Republic, Denmark, Finlandia, Yunani, hungaria, Iceland, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Luxembourg, Macau, Mexico, Belanda, New Zealand, Norwegia, Polandia, Romania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, serta Swedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar